Saturday, May 4, 2013

Lenovo Ideapad YOGA 11, Komputer Plus PC Tablet

Tidak heran lagi dengan perkembangan komputer zaman sekarang, seperti contohnya dua tahun belakangan ini produk Hibrida banyak mendapat perhatian lebih,dari para konsumen dikarenakan fungsinya yang unik yang menggabungkan antara notebook dan tablet menjadi satu - kesatuan.


Lenovo menggebrak dengan meluncurkan Ideapad Yoga 11 untuk memenuhi pasar perdaggangan dan konsumen dengan notebook hibrida, yang menggembirakan adalah harga ideapad yoga 11 tergolong terjangkau. Ideapad Yoga 11 ini mengusung operating system Windows 8 SL dan memiliki layar 11.6 inci serta berat 1,2 kilogram. Processor yang dipakai adalah Nvidia Tegra 3 quad-core SoC dengan total kapasitas RAM sebesar 2GB, selain itu Yoga 11 dilengkapi dengan kapasitas simpan 64 gigabita SSD, layar dengan resolusi 1.366 x 768 piksel, Wi-Fi, Bluetooth, dan kamera depan 1 MB.







Yang paling menonjol dari Yoga 11 ini adalah ketika layarnya ditekuk ke belakang untuk dijadikan tablet, dua engsel yang menjadi penyangga langsung menonaktifkan keyboard dan trackpad. Selain engselnya yang kokoh Yoga 11 juga dibalut oleh bahan yang terbuat dari plastik antigores apabila diraba terasa halusnya dan tidak gambang gores.


SPESIFIKASI : 

nVidia-Tegra-3-T30L-Quad-Core-1.3-Ghz,-RAM-2GB,-HDD-64GB,-VGA-nVidia,-Screen-11"-WIde-LED,-Windows-RT-free-youth-e-notebook-Backpack  

Prosesor              :  Nvidia Tegra 3 quad-core kecepatan 1,3 GHz
Sistem operasi      : Windows RT
Memori RAM      : 2GB, DDR3, Onboard
Prosesor grafis     : Nvidia GeForce (Tegra 3)
Layar                   : 11,6 inci (1.366x768 piksel), rasio 16:9
Hard drive            : 64GB SSD, 64GB EMMC
Koneksi data        : 2 USB 2.0, HDMI, Wi-FI, Bluetooth 4,0
Koneksi audio      : Socket gabungan (3,5 mm )
Card reader         : SD dan MMC
Sensor                 : Giroskop, accelerometer, sensor jarak, sensor sinar, kompas digital
Dimensi                : 15,6 x 298 x 204 mm
Berat                    : 1,2 kg

Baterai                 : 42 wh lithium-polymer, 4 sel, 2. 840 mah, 14, 8 volt, tulis : l11m4p13

Namun sayang,system operasi Windows RT yang dimiliki Lenovo IdePad Yoga 11 ini rumor menyebutkan bahwa banyak file dengan ekstension EXE masih belum berjalan dengan lancar pada perangkat buatan Lenovo ini. Sedangkan untuk nonton video,main game,sekedar office dan berkencimpung di dunia maya, Lenovo IdeaPad Yoga 11 bisa diandalkan. KenyataannyaYoga 11 tak lebih dari sebuah tablet yang dilengkapi dengan keyboard.

2 comments:

Wisata ke Belitung (Belitong) Indahnya Pesona Bahari, Pulau Garuda, Pulau Kalayang, Laskar Pelangi

Welcome to Belitung Coret-coretan perjalanan kali ini akan menceritakan pengalaman yang saya ketika melakukan Traveling ke &qu...