Tuesday, April 21, 2015

Cara mengatasi atau setting Panggilan Keluar Dibatasi oleh FDN pada Asus Zenfone 5

Assalamuallaikum wr.wb.

Heii..kawan ane mau share pengalaman simple tapi bikin mumet alias pusing juga.
Langsung saja yaa....

Pagi-pagi baru duduk dimeja kerja sehabis bermacet-macet ria tiba-tiba ada temen kantor
dateng ke meja dengan raut wajah kesel. "Bang bisa tolongin gue ngk?" Saut beliau, saya jawab "Kenapa Pak, kayanya penting banget nih". "Gini Bang Ane baru beli HP Asus Zenfone 5 nih,
udah gue setting tapi buat telphone ngk bisa ada muncul tulisan "Panggilan Keluar Dibatasi oleh FDN" kira-kira kenapa bang?". Saya Jawab " Waahh..coba sini saya cobe settingin pak" Rada bingung saya karena pakai HP yang sama ngk begitu dulu.

Kemudian saya otak-atik system HP nya, pengaturannya tetap saja belum bisa, pusing juga saya. Setelah 1 jam otak-atik akhirnya ketemu juga, gini kawan cara-cara nya.

Asus Zenfone 5 White 8 dan 16 GB
Asus Zenfone 5 Putih
Ternyata penyebabnya adalah kartu simcard/kartu telepon belum didaftarkan ke registrasi 4444 (untuk Telkomsel). Simple sih, tapi saya menghabiskan banyak waktu karena mendaftar/registrasi ke 4444 via Smartphone Asus Zenfone 5 yang baru selalu gagal, ya karena dibatasi untuk pangggilan keluar tersebut. Berkali-kali saya coba registrasi seharusnya registrasi yang bener itu kan Masukan no KTP, Nama, Tempat, tanggallahir, Alamat, Jenis Kelamin dan seterusnya. Di HP Asus Zenfone 5 ini Registrasinya hanya sampai no KTP, Nama, Tempat, Tanggal lahir saja, disni saya curiga. Inisiatif lah saya buat lepas simcard/kartu telepon dari Smartphone Asus Zenfone 5 yang baru tersebut. Setelah itu simcard/kartu telepon tersebut saya masukan ke HP standart rada jadul lah, dan selanjutnya saya daftar/registrasi ke 4444. Alhamdulillah ! Berhasil !sampai Registrasi akhir.


Kemudian saya lepas dan masukan kembali SIM Card nya ke HP Asus Zenfone 5 dan alhasil dicoba buat telphone tulisan "Panggilan Keluar Dibatasi oleh FDN" tidak muncul lagi. Langsung saya kasih ke yang Punya dengan nada " Selamat Menikmati Nyaman dan Canggihnya Asus Zenfone 5 Pak" Saya bilang begitu karena saya sudah pakai Asus Lebih dahulu Hehehehehe...

Semoga corat-coretan saya ini bisa bermanfaat buat yang membutuhkan. Salam Blogger.
Wassalam..

80 comments:

  1. kok tetep gk bisa ya
    padahal saya udah ngelakuin sama kaya yang situ tulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Pakai ini id nya.
      Berikut ini adalah kumpulan kode outlet terupdate untuk registrasi kartu perdana :

      ID#JB259
      ID#JB228
      ID#JB547
      ID#SB359
      ID#X1234
      ID#X1822
      ID#X0120
      ID#X1043
      ID#X8114
      ID#NF1H3

      Koleksi ID Toko Prereg dibawah ini kami susun sesuai nama konter baik offline atau online yang sudah dikonfirmasi :

      ID#EG9AX (XL/AXIS/Indosat ooredoo)
      ID#X1234 (XL/Axis/Indosat Ooredoo)
      ID#X1822 (XL/Telkomsel/Axis/Simpati/AS)
      ID#X0120 (XL/Three Tri/Axis)
      ID#X1043 (Telkomsel/Simpati/AS/Flexi)
      ID#X8114 (Smartfren/Esia/Mentari/Indosat Ooredoo/IM3/Matrix/XL/Axis).

      Delete
  2. Kartu baru atau lama om..kemaren saya setting kartu baru cm tinggal diregisrrasi ke providernya kalau kartu lama saya langsung bisa asal awalnya sudah registrasi.

    ReplyDelete
  3. aku juga gak bisa, gak ngerti pastinya.. please gimana nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinjem hp temen bang..masukin kartu perdana ente nanti Registrasi ulang kartunya. Nama#KTP#Alamat#dll

      Delete
    2. Pinjem hp temen bang..masukin kartu perdana ente nanti Registrasi ulang kartunya. Nama#KTP#Alamat#dll

      Delete
  4. Mantap infox bang, saya gak kepikiran kesitu, saya mo coba dulu klo gitu

    ReplyDelete
  5. Sip makasih bang sangat membantu

    ReplyDelete
  6. saya barusan coba dan berhasil.. makasi ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pnya saya tidak bisa la bang,semua cara sudah di buat,kartu saya kartu lama,tadi terakhir minta id penjual,saya isi sembarang kolom id penjualnya,tlg responnya bang

      Delete
  7. Sama om gak bisa juga.. kalau buat sms bisa buat telpon tulisannya telpon diakhiri,, gimana yak,,

    ReplyDelete
  8. Sama om gak bisa juga.. kalau buat sms bisa buat telpon tulisannya telpon diakhiri,, gimana yak,,

    ReplyDelete
  9. om zenfone 6 saya pake XL di sim 2 ga bs telepon dn sms, tp klo nerim sms dn tlp bs. sinyal penuh. gimana om? mohon pencerhannya. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Registrasi ulang kartunya om
      XL Perubahan data kartu ini membutuhkan SMS 5 kali :
      1. Ketik Ubah#Nama#Nama Anda
      2. Ketik Ubah#Alamat#Alamat Anda
      3. Ketik Ubah#ID#No.KTP Anda
      4. Ketik Ubah#Tempat Lahir#Tempat Lahir Anda
      5. Ketik Ubah#Tanggal Lahir#Tanggal Lahir Anda
      Semua kirim ke 4444
      Contoh :
      1. Ubah#Nama#Anne kirim ke 4444
      2. Ubah#Tanggal Lahir#01/01/1980 kirim ke 4444
      dst.

      Atau pinjem hp yg os belom android nanti keluar menu registrasi, regis sesuai data anda.

      Delete
  10. om, sy sempat registrasi d hp lain jg ga jadi. tlpon telkomsel dan mnta nomor PUK2 akhirnya jd. eh skrg tiba2 ga jadi lagi. kok bisa ya? sy masukkan nomor PUK2 yg kmarin ga jadi juga.

    ReplyDelete
  11. saat registrasi d hp jadul dy minta 10 digit POSID

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak coba buka aplikasi SimToolkit dhp Asusnya sdh terdaftar atau bkom simnya? Apabila belom slahkan daftar lagi selesai daftar dpet sms nmer ID,abis itu sms ID#nomerID kirim ke 4444 contoh (ID#X1234), Dan apabila simtoolkit sdh bisa ada menu2 nya berarti kartu sdh aktif coba restart hp nya. Good Luck

      Delete
    2. kalau posid kartunya telkomsel itu mba.. pake POSID 2203009101

      Delete
  12. Kalo sms bisa.. tapi kalo nelpon.. ada tulisan PANGGILAN DI AKHIRI
    padahal simcard telkomsel ini sudah di reg..
    Minta solusinya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti saya ini penyakitnya,Waktu itu sim card saya Reg ulang bang dengan cara lepas sim masukin ke tablet terus reg ulang,setelah dipasang ke asus normal langsung.

      Delete
    2. Mas masih tetap belum bisa telpon keluar nih,gmn yah?

      Delete
    3. tidak bisa bagaimana?? sudah melakukan sperti diatas..??
      kalau sudah dan tidak bisa disarankan tlp Cs Provider Sob, soalnya saya praktek seprti itu bisa semua. terimaksih

      Delete
  13. terima kasih mas brow, saya punya kasus sam saat pake perdana m3 di hape xiaomi note 2, saya taruh di slot sim2 jg saat tes call ada pembatasan fdn, terus coba solusi spt diatas..ke hp android biasa yg agak lama dulu, dan aktivasi spt biasa...hasilnya OK. lgs bisa dan saat dipakai di xiaomi jg lgs bisa. Thanks mas Ar..God give you gracefull

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Bang..terimakasih sdh berkunjung dicoret2an saya.. Have Nice Day.

      Delete
  14. langsung aja bro kalo di android ada sim1 toolkit trs pilih registrasi kartu, trs tinggal ikuti data2 yang harus diinput... Trust me it works

    ReplyDelete
  15. Bang hp saya asus zenfone 2 simcard simpati .. gabisa buat telfon . Tp buat sms bisa .. udh saya otak atik belum bisa .. dan setiap saya reg ulang diminta id penjual.

    ReplyDelete
  16. Kenapa lenovo sy gak bisa panggilan keluar? Sy pake kartu exis data, tpi biar cek pulsa gak bisa. Yg muncul jaringan tidak tersedia, padahal full, bisa internetan lagi. Mohon pencerahannya blogger

    ReplyDelete
  17. Kenapa lenovo sy gak bisa panggilan keluar? Sy pake kartu exis data, tpi biar cek pulsa gak bisa. Yg muncul jaringan tidak tersedia, padahal full, bisa internetan lagi. Mohon pencerahannya blogger

    ReplyDelete
  18. Om hp sy samsung galaxy duos grand gt-19082,ane mau nanyak panggilan keluar sim2 sy gk bisa nelpon katanya panggilan diakhiri tapi buat sms bisa,tolong gimana solusinya Om...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba ikutin keterangn diatas dlu deh Omm, semoga aja langsung bisa.

      Delete
  19. mas saya kan pengguna axis, kalo cek pulsa gk jdi ada tlsan "operasi hanya dibatasi nomor panggilan tetap" toloong... mas mhon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba om cara yg diatas dlu deh kebanyakan saya coba berhasil.

      Delete
  20. Wow it's work gan, terimakasih
    Gk hanya di Zenfone saja kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Gan..smua hp android yg mengalami sperti ini bisa mngatasi dgn cara2 diatas..terimakasih sudah mampir.

      Delete
  21. chuyên thay pin zenfone 2 sài gòn nếu bạn ở việt nam bạn có thể tham khảo thêm dịch vụ sửa pin zenfone 4 sài gòn tại cửa hàng baolong tinhte để nhận dịch vụ good nhất giá rẻ. Một trung tâm uy tín chuyên sửa lỗi báo pin ảo ở các dòng máy zenfone. Cảm ơn quý khách đã đọc bài viết.





    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Bismillah...Coba mbak di hp nya muncul sim Toolkit ngk untuk sim 1 nya kalo ada bisa registrasi ulang dari situ tapi kalo ngk ada coba lepas dan masukin ke HP Biasa dan coba registrasi ulang data dirinya,kalo ttp ngk biasa saya juga pernah beli (hadiah) Xiaomi redmi 2 yg ngk bisa kedetect sim 2 nya saya cek ke Xiaomi itu Xiaomi replica. coba dlu regis di hapa yg biasa dlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. mbak coba direset ulang deh hp nya setting dari baru setau sata Xiaomi redmi 3s sudah LTE jaringan sim 1 nya.

    ReplyDelete
  26. Misi gan, saya mau tanya, saya pake simcard telkomsel biasanya di hp nokia, trus skrg saya pindahin ke hp lenovo, cm skrg ga bisa dipake buat nelpon, tp buat terima tlp sama smsn bisa. Udah dites pake 2 nomer telkomsel tp msh sperti ini gan, smntara simcard axis sama im3 bisa buat panggilan kluar. Sdgkan FDN nya udah nonaktif. Itu knp yah gan? Mohon bantuannya gan, makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di HP nya ada menu SIMTOOLKIT ngk Mbak, Klo ada setting dari situ saja Registrasi ulang biasanya.

      Delete
    2. Ada gan, cuma sblmnya kan kartunya udah dipake lama dan lancar2 aja, apa msh perlu regist ulang gan?

      Delete
    3. Sama seperti saya mbak kartu saya dr 2007 ini sdh regis dan pas pindah ke Android bgtu penyakitnya saya regis ulang dan sampai sekrng lancar.

      Delete
    4. Ooh bgitu ya gan, kalo gitu nanti saya coba regist ulang, trimakasih ya gan atas bantuannya😊

      Delete
    5. Ooh bgitu ya gan, kalo gitu nanti saya coba regist ulang, trimakasih ya gan atas bantuannya😊

      Delete
  27. pas regist mnta id penjual gan. mna kutau kan idnya hahaaa

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti saya mbak kartu sya jg lama msih kena FDN solusinya sya mengikuti langkah2 diatas mbak dan berhasil, registrasi ulang dgn hp biasa atau masuk ke Sim Tolkit di Hp lenovonya.

      Delete
  29. Hp saya xiaomi mi 3 (kartu AS), udah ikutin step by step tetap tidak bisa atuh gan, tapi menu di sim toolkit nya ada, kartu as ane dari th 2012 dan kebetulan baru dipindahkan ke smartphone. Mohon bantuan master. Udah puyeng ogut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk ditoolkitnya pasti kebaca bang..dicoba registrasi via sms pakai hp yg lain sdh blm?

      Delete
  30. Sekedar bagi pengalaman. Saya beli nocan lewat online. Kata yang jual bisa daftar sendiri. Nah ternyata hanya bisa sampai no identitas sendiri, mentok di no id penjual.
    Aku check ternyata kartu bisa terima sms. Tapi kalau telp/sms dibatasi FDN. Mau nonaktif FDN gak ada PIN2, tanya customer service juga gak mau jawab (gak ada data katanya). Ya udah aku daftar my telkomsel nah setelah berhasil daftar kan ada data PUK1 maupun PUK2. Balik lagi ke hp buat non-aktifin FDN dengan PIN2 ngawur. Setelah 3x terblokir, buka dengan PUK2 dan masukkan PIN2 yang baru. Akhirnya bisa deh non-aktifin FDN dengan PIN2 yang baru :D

    ReplyDelete
  31. Hp sy lenovo a2010 tidak ada settingan fdn. Jadi masalah tetap ada. Reset pabrik sudah, tidak mwmbantu juga. Hp cuma bisa sms doang. Tolong pencerahan dong. Adakah tool khusus. Internet bisa by wifi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk reset pabrik itu hanya untuk hp nya bkn sim cardnya..coba registrasi ulang pakai hp yg lain biasa kirim sms registrasinya..

      Delete
  32. Mau tanya bang. Kenapa ya m3 saya tidak bisa untuk menelepon. Selalu langsung terputus. Dan ada tulisannya pengalihan panggilan masuk aktif.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba diliat disettingan SIM toolkit nya ada disetting buat pengalihan tlp masuk apa ngk..kalo ttp ngk bisa Pindahin sim card ke hp lain dan registrasi via sms.

      Delete
  33. Maaf disini ada yg tau mslah xiaomi redmi3s soalnya sya bru beli kmren tapi kalo tlp durasi 2detik lngsung terputus dan panggilan berakhir . Selalu kyak gitu klo ada yg tau mhon infonya terimaksi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak masuk ke Setting - Pengaturan Telepon - non aktifkan FDN (pastikan sudah registrasi sms ke 4444)

      Delete
  34. bg udh di ikutin koq g bsa juga ya.. tolong dong info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bang masuk ke Setting - Pengaturan Telepon - non aktifkan FDN (pastikan sudah registrasi sms ke 4444)

      Delete
    2. bang ini saya mau nyoba sms ke 4444nya tapi malah gabisa ini gmna yaa bang mnta bantuannya.

      Delete
    3. bang ini saya mau nyoba sms ke 4444nya tapi malah gabisa ini gmna yaa bang mnta bantuannya.

      Delete
    4. bang ini saya mau nyoba sms ke 4444nya tapi malah gabisa ini gmna yaa bang mnta bantuannya.

      Delete
  35. more info repair apple mu di siniiii => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI SEMARANG DEMAK UNGGARAN KENDAL Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda http://onsite.znotebookrepair.com

    ReplyDelete
  36. Yg msh gak bisa coba pake cara ini. Masuk setting-jaringan lainnya-jaringan selluler-mode jaringan.silahkan ubah2 dr 4G only.4G/3Gdst. Cara ini work di ss J1 ace.kl mu tlpn ganti dlu mode jaringn jngn 4G only.

    ReplyDelete
  37. Terima kasih... sangat membantu punya saya berhasil

    ReplyDelete
  38. Saya sudah stel pengaturan panggilan..pembatasan panggilan diaktif kan sy coba non aktif kan di mintak kata sandi..tapi sy tidak tau kata sandi untuk menonaktifkan pembatasan panggilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Default code biasanya: 0000 (kecuali jika kamu pernah mengganti kodenya)

      Delete
  39. medapatkan kode puk2 daftar npt di ximomi redmi 4

    ReplyDelete
  40. Mohon info bos..
    Gkg bisa panggilan internet knapA y?
    Klub Telp biasa bisa om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksdnya ngk bisa buat internet gtu??
      Kartu baru atau kartu lama kalau kartu baru sudah regis kominfo belum,krna wajib ini.

      Delete
  41. Kak kalo hp saya muncul sayangnya asus calling screen telah berhenti. Mohon bantuannya

    ReplyDelete

Wisata ke Belitung (Belitong) Indahnya Pesona Bahari, Pulau Garuda, Pulau Kalayang, Laskar Pelangi

Welcome to Belitung Coret-coretan perjalanan kali ini akan menceritakan pengalaman yang saya ketika melakukan Traveling ke &qu...