Friday, April 26, 2013

Berwisata ke Kawah Putih (Ciwidey) dan Situ Patenggang Bandung

Rabu Pagi 24 april 2013 kemarin,sekitar jam 7 pagi saya dengan my lovely dan Sohib/Sahabat deket saya,dia bersama istri tercinta berangkat berwisata ke ciwidey-patengan bandung. Kami berangkat naik Bus Primajasa Jurusan Lebak Bulus-Bandung. Biaya Bus tersebut Rp.50.000/orang,Jam 8 bus mulai start jalan sesampai di Bandung sekitar jam 10.30WIB.Sampai di Terminal Luwi Panjang,Bandung saya bersama rekan-rekan istirahat sambil mengisi perut,makan Soto Lahap sekali mungkin karena factor laper belom sarapan dari rumah.Selesai makan kami lanjut perjalanan ke Arah Ciwidey dengan naik angkot model mobil L300 jurusan Luwi Panjang - Ciwidey dengan tarif Rp.7.500/orang.Nunggu sampai penuh dulu baru angkotnya jalan,lumayan pegel perjalanan karena penumpangnya penuh sesak dan jarak tempuh yang lumayan jauh ditambah jalanan kurang bagus.Jangan salah mobil angkot tua tapi larinya super gila,ngk mandang tuh jalan jelek apa bagus sopirnya main hajar saja.Sesampai di Terminal Ciwidey sekitar Pukul 11.45WIB turun dari angkot langsung diserbu tukang Ojeg,sopir angkot dll. Ada 1 sopir angkot yang nawarin kami naek keatas pakai angkot dia,untuk mempersingkat waktu kami mau-mau saja sesampai diangkot kami ditawarin ternyata ada tarifnya sendiri,sampai gerbang kawah Putih Rp.10.000,dari gerbang itu masih naik angkot lagi namanya Ontang-Anting (lupa biaya ongkosnya),sopir tersebut nawarin mau dianter sampai Kawah Putih ngk? Tarifnya per orang kena Rp.35.000 + tiket masuk Kawah Putih ditungguin sampai pulang,ngk banyak pikir kami setuju dengan harga segitu,mobil angkot tersebut langsung tancap gas menerjang jalan berliku-liku dan tanjakan yang lumayan extrem,sampai dikawasan kawah putih pukul 12.30WIB Langsung axis foto-foto digerbang Kawah Putih.


Sudah tidak sabar foto cuma beberapa jepretan saja kami langsung menuju ke lokasi Kawah Putih nya,ngk nyangka sesampai dtangga turun ke lokasi disajikan pemandangan yg indah.




Sesampai dibibir kawah ternyata banyak juga pengunjung yg lainnya,banyak yg berpasangan dan rombongan.Kebanyakan pada langsung foto-foto buat kenang-kenangan.Kami juga ngk mau kalah ikut langsung keluarin Kamera SLR saya Jeprat-Jepret dan ini hasilnya.







Masih banyak foto-foto yang lain,ngk mungkin saya upload semua. Tidak lama-lama disitu mendung dan kabut mulai turun,serem kalo kabut mulai turun,jalanan jadi gelap.



Kami memutuskan untuk balik keatas karena takut kawah sudah mulai gelap.Sesampai diatas bingung mau kemana lagi,ngomong sama sopir "Kang kalo mau ke Situ Patenggang jauh ngk?" kata sopirnya "ngk Aa cuma 20menit kesana" sopirnya mau anterin cuma nambah Rp.10.000 lagi,Kami oke mobil langsung jalan ke Situ Patenggang,bener cuma 20menit sampai mobil berenti diatas Situ saya foto dari atas.


Udah ngk sabar lanjutin kebawah lokasi situ,sesampai dsana langsung masuk ternyata sepi ngk seramai Kawah Putih,Cuma suasana lebih enak kalau yang pacaran.Di lokasi situ ada kapal perahu kami kepingin naik cuma istri temen saya ngk mau,terpaksa saya cuma ber dua sama my lovely naik nyebrang ke Pulau Cinta.Romantis juga gerimis-gerimis naik perahu,sesampai pulau Cinta langsung foto-foto ber dua.


Tidak lama-lama dipulau cinta cuma foto-foto saja,langsung balik ke pinggiran lagi,Ohh yaa Tarif nyebrang naik perahu 40.000/orang.
Sudah puas dan waktu sudah sore kami putus kan untuk pulang,dengan perasaan senang kami ujapkan Goodbye Kawah Putih dan Situ Patenggang "See u Again".
Sama dengan berangkat pulang naik Primajasa,sepanjang perjalanan Bandung-Jakarta kami terlelap semua,karena kecapekan,Bangun-bangun sudah sampai Cilandak.Siap-siap takut barng ketinggalan beberapa menit sampai di terminal Lebak Bulus turun lah kami.Walaupun melelahkan dan menghabiskan biaya yang lumayan tetapi traveling kali ini cukup berkesan dan worth it lah.
Sekian report dari saya semoga bermanfaat.







5 comments:

  1. Wah gan, kemahalan tuh gan.
    Tiket Kawah Putih Rp. 15.000/ orang
    Ontang-Anting Rp. 10.000/ orang
    dari Leuwi Panjang sampai ke Terminal Ciwidey Rp. 7.000/ orang (gpp beda dikit)
    Dari terminal Ciwidey naik Angkot kuning jurusan Ciwidey - Situ Patengang (nyampe depan Gerbang Kawah Putih) Rp. 5.000 - 6.000
    agan kesananya pas liburan panjang ga?

    ReplyDelete
  2. kawah putih pokonya keren, rekomendasi banget buat wisatawan yang berkunjung ke Bandung
    salam by didah admin blog Kawah Putih

    ReplyDelete
  3. Masih ada lagi objek wisata yang berdekatan dengan kawah putih dan situ patenggang yaitu pemandian air panas Cimanggu, pemandian air panas Ciwalini, penangkaran rusa dan perkemahan Ranca Upas dan pemandangan perkebunan teh Rancabali.
    rental mobil bandung
    Megahrental - telp.+6282130175579 adalah salah satu rental mobil yang ada di kota Bandung, yang melayani berbagai keperluan perjalanan anda, baik untuk pemakaian didalam kota Bandung atau keluar kota Bandung dengan harga murah dan terjangkau, mobil yang terawat baik serta sopir yang handal dan berpengalaman bersama Megahrental anda dapat mengunjungi objek wisata yang ada di kota Bandung atau diluar kota Bandung secara aman, nyaman, efektif dan efesien.

    ReplyDelete

Wisata ke Belitung (Belitong) Indahnya Pesona Bahari, Pulau Garuda, Pulau Kalayang, Laskar Pelangi

Welcome to Belitung Coret-coretan perjalanan kali ini akan menceritakan pengalaman yang saya ketika melakukan Traveling ke &qu...